Racun

Jet Ranger, Si Kecil Yang Bikin Akselerasi Makin Mantab!

18:22Administrator


Dear kawan kawan s3rious semua. Dengan ini saya menyatakan akan membagikan sepenggal ilmu dan prinsip dasar Jet Ranger.
Berikut saya akan sedikit menjelaskan beberapa bagian di dalam dapur ledak, dimana gambarnya sebagai berikut :
 
Berikut adalah sebuah ilustrasi dimana pemasukan sesuatu ke dalam sesuatu,,,hmmmmm….husss,,,dah ahhh jangan mikir macem-macem. Berikut adalah gambar dimana ilustrasi masuk nya udara dan bensin di dalam ruang ledak, sebagai berikut :
Kalo agan liat dari gambar sesuatu itu, dimana garis biru adalah udara , merah adalah bensin dan hitam adalah gas CO. Mungkin ada beberapa dari para pembaca, kenapa ada Gas CO di dalam ruang ledak? Dan apa efeknya kalau Gas CO hanya berkumpul di satu titik???

Gas CO adalah hasil gas sisa dari pembakaran, dimana Gas CO akan dibuang melalui klep pembuangan. Namun ada kalanya Gas CO tidak 100% terbuang, dan tersisa di dalam ruang ledak. Gas CO akan menghalangi tenaga dorong ke piston, oleh karena gas CO tidak akan terbakar.
Berikut adalah ilustrasi hasil dorongan dari hasil ledakan, sebagai berikut :
Apa efek samping apabila dorongan terhadap piston pincang???? Bayangkan anda sedang di dalam sebuah lorong sempit, dan om semua disuruh untuk mendorong lemari yang besarnya pas dengan lorong. Akan terasa berat dan terjadi gesekan bukan??

Berikut adalah ilustrasi dari pemutaran udara dari bentuk udara yang lurus menjadi berputar dengan menggunakan Jet Ranger?
Dari gambar kita akan bisa membayangkan, udara yang berputar akan mengaduk-ngaduk bensin dan gas sisa di dalam ruang ledak, sehingga ledakan yang akan terjadi setelah semua klep tertutup dan busi menyala akan merata, berikut ilustrasinya :
Dengan tekanan yang ke segala arah, maka kerja dari piston akan lebih enteng, mengurangi gesekan piston dengan dinding piston dan menambah tenaga dari mesin karena gesekan sangat diminimalisir.

Note:
Jet Ranger bukan sebuah alat untuk menambah banyaknya udara yang masuk.  Jet Ranger hanya memutar udara yang lurus menjadi berputar.
Apabila udara yang masuk jauh lebih banyak, maka akan terjadi over kompresi, karena udara yang masuk akan lebih padat dan menambah beban kompresi di dalam ruang ledak.
Over kompresi bisa terjadi apabila menambahkan alat yang dapat menambahkan debit dari udara.

Demikian sekilas tentang prinsip putar memutar udara ala Stevanus.
Terima kasih atas perhatiannya dan salam,
Stevanus

Berikut penampakan jet ranger yang bisa diaplikasikan di Ertiga :

 
 
 
 

Minat?? Mau tanya2?? 
Contact Person :
ojie/081809374468
ronny/0818191497

You Might Also Like

3 comments

Contact Form